Cara Membuat Tombol Google+1 Valid HTML5 di W3C

Posted by Unknown on Saturday, May 26, 2012
Cara Membuat Tombol Google+1 Valid HTML5, Membuat Tombol Google+1 Valid HTML5 di W3C, membuat google plus one valid HTML 5 di Blogspot sebenarnya sangat mudah, caranya simple dan hanya sedikit kode saja yang perlu ditambahkan. Pada posting sebelumnya, Saya pernah membuat artikel mengenai , Saya akui bahwa membuat vslid xhtml blogger template 100% itu sangat sulit, namun disisi lain google telah memberikan jalan lain untuk membuat template blogspot nya valid di W3 Markup Validation Service, yaitu dengan cara membuat template blogspot valid HTML5.
W3C Logo

Mengapa Saya katakan valid HTML5? Hal ini karena Saya sudah membuktikannya sendiri dengan menggunakan template yang sedang saya gunakan ini. Bayangkan, Saya butuh proses waktu selama satu minggu untuk mengatasi validasi html 5 template blogspot ini, ya karena fasilitas koneksi internetnya juga terbatas. Dan satu hal yang terasa sulit bagi saya yaitu bagaimana agar widget Google+ atau googleplusone bisa valid HTML5 di W3, dan google plus one ini juga yang merupakan proses akhir dalam mem validkan template blog sederhana ini.

Baiklah, tidak usah berbelit-belit! Kita langsung saja mempraktekannya, dan ini adalah step atau langkah bagaimana Membuat Google PlusOne atau Google+1 Valid HTML5 di Blogspot:

Pertama pastinya Anda harus sudah login dulu ke blogger.com, kemudian buka template Anda dan tambahkan kode valid HTML5 GooglePlusOne berikut ini dan tempatkan pada area sesuka Anda:
<div class='g-plusone' data-count='true' data-size='standard'/>
 Perhatikan data-size standard berwarna merah, itu adalah ukuran tombol google+ yang akan muncul. Jadi, Anda dapat mengubahnya dengan ukuran lain misalnya; medium, small, dll. kemudian Save Template Anda dan test di W3C Markup Validation Service.

Sudah valid HTML5 Kan?

Sekian dulu artikel mengenai  Cara Membuat Tombol Google+1 Valid HTML5 di Blogspot, semoga bermanfaat bagi Anda.

{ 5 comments... read them below if any or add comment }

Faisal said...

Wah lagi mainan validasi html5 juga ya? ;)

Itu nambahin kode itu bisa langsung muncul mas tombolnya? Atau itu cuma penambahan atribut di selectornya aja?

Unknown said...

@Faisal: iya langsung muncul, tpi jangan lupa pasang javascript googl+ yg dri google juga

Sejuta Trik Blogger said...

Alhamdulillah dah pernah coba saya, bukankah dari pihak google dah menyediakan yang valid? tapi untuk penerapannya saya masih menggunakan yang manual. Oh iya gan, mohon ijin memasang link agan di posting saya. makasih

Anonymous said...

makasih infonya sangat bermanfaat

Unknown said...

@Sejuta Trik Blogger: silakan sobat, alhamdulillah jika artikel saya ini bermanfaat buat sobat

@Rudy Hartono: Sama2 dan terima kasih atas kunjungannya kesini