Rel Atribut Valid HTML5 Untuk Semua Browser

Posted by Unknown on Saturday, June 16, 2012
Rel Atribut Valid HTML5 Untuk Semua Browser (Firefox, Googlechrome, Internet Explorer, dll) - Mungkin para master sudah tahu jenis-jenis rel attribute yang biasa digunakan dalam html. Untuk rel atribut kali ini yang akan saya jabarkan adalah valid html5 rel attribute.

Sambil mencoba menjaga agar blog ini tetap update, saya akan berusaha menyajikan artikel yang dapat bermanfaat bagi semua khusunya buat saya dan pengunjung dan mudah-mudahan artikel yang berisi pembahasan tentang Rel Atribut Valid HTML5 Untuk Semua Browser ini pun memiliki manfaat untuk kita dalam menimba ilmu. Pada update terakhir kemarin saya telah membuat artikel mengenai Agar Blogspot Tidak Redirect Ke Domain Lain Sesuai Negara dimana pada artikel sebelumnya adalah tentang Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia, dan SEO Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia Contest yang sebenarnya tidak ada kaitannya dengan kategori tutorial blogspot siapa tahu Anda memerlukannya.


Konsep dasar penerapan rel attribute adalah seperti ini: rel="value", dibawah ini adalah value-value yang dapat Anda gunakan untuk memberi atribut pada dokumen html5 Anda atau lebih tepatnya adalah Rel Atribut Valid HTML5 Untuk Semua Browser:

  • alternate : Versi link alternatif dari suatu dokumen yang masih memiliki keterkaitan.
    author : Link menuju author profile
    bookmark
    : Link permanent yang digunakan untuk bookmark
    help : Link menuju halaman bantuan
    license : Link menuju halaman lisensi atau copyright
    next : Link menuju url selanjutnya dari dokumen yang terbuka saat ini
    nofollow : Link untuk memerintahkan google agar tidak menelusuri url yang diberi tag nofollow
    noreferrer : Untuk memerintahkan browser agar tidak mengirimkan http referer header ketika user mengunjungi link tersebut
    prefetch: Memerintahkan untuk meng cache dokumen url tersebut
    prev : menandakan url sebelumnya
    search : link menuju search tool
    tag : Tag atau keyword dari suatu dokumen
Note: HTML5 masih dalam percobaan, atribut-atribut diatas mungkin masih ada yang bertambah update annya, karena itu silakan lihat updatenya di w3schools.com

Itu saja dulu untuk sementara ini, jika ada pertanyaan mengenai Rel Atribut Valid HTML5, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya melalui sms atau link kontak karena lebih enak komunikasi face to face. Selamat mencoba.

{ 0 comments... read them below if any or add comment }